Polimer Yang Resistan Bakteri


Polimer yang Resistan Bakteri -Para ilmuan dari University of Nottingham telah menemukan polimer jenis baru yang resistan terhadap bakteri. Material ini dapat mengurangi infeksi yang terjadi di rumah sakit dan tingkat kegagalan dari kinerja perangkat medis. Bakteri biasanya membentuk komunitas yang dikenal sebagai biofilm dan memengaruhi perangkat medis umum, seperti kateter (pipa yang dipakai untuk dmasukkan ke dalam lubang tubuh), kandung kemih, dan vena.

Temuan ini merupakan kemajuan dari sejumlah pendekatan yang telah dilakukan untuk melindungi perangkat medis terhadap reaksi perlawanan yang dilakukan oleh sistem pertahan tubuh alami dan antibiotik. Para peneliti dari Schools of Pharmacy Molecural Medical Sciences. Tekah menenjukkan bahwa bahan baru yang diterapkan pada permukaan perangkat medis dapat mengusir dan menccegah bakteri untuk dapat membentuk biofilm.

Baca juga: Perkembangan Teori atom dalton sampai modern

Penelitian ini berhasil menemukan kelompok baru suatu bahan yasng terkait secara struktural dapat mengurangi perlekatan bakteri patogen (Pseudomonas aeruginosa, Staphyloccus aereus dan Escherchia coli) secara signifikan. Jika bahan baru tersebut dapat mencegah penempelan bakteri, sitem imun akan memiliki waktu untuk membunuh bakteri tersebut sebelum meraka membentuk biofilm.

0 Response to "Polimer Yang Resistan Bakteri"

Posting Komentar

~ Bila ada pertanyaan dan masukan, silahkan tinggalkan komentar sobat ~

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel