Contoh Alamat Email Yang Lengkap dan Benar

Contoh Alamat Email Yang Lengkap dan Benar - Email saat ini merupakan salah satu alternatif yang sering digunakan untuk mengirimkan pesan berupa teks, dokumen, audio, maupun video ke orang lain melalui internet. Email atau elektronik mail merupakan sebuah surat elektronik yang digunakan mengirim pesan melalui media internet. Karena kemajuan zaman yang berkembang sangat pesat kini orang-orang sudah mulai beralih menggunakan email dan perlahan meninggalkan kebiasan lama yang biasanya berkirim surat lewat pos.

contoh alamat email

Tentu saja dengan adanya email ini dapat mempermudah pekerjaan kita di dunia digital saat ini, serta dapat meningkatkan hubungan dan interaksi kepada orang lain.

Banyak sekali berbagai platform penyedia email gratis yang bisa sobat gunakan untuk mendaftarkan email seperti google mail dengan gmail, yahoo, hotmail. Dan ada pula email yang menggunakan domain dan hosting yakni email berbayar yang bisa kita kustomasi sendiri.

Berikut ini beberapa contoh alamat email lengkap

Budi514@gmail.com ini adalah contoh alamat email yang dibuat lewat gmail.com milik google. Alamat email yang menggunakan gmail sering sekali kita temukan dan banyak sekali penggunanya. Dalam membuat alamat email sobat bisa menggunakan kombinasi huruf dan angka, Budi adalah nama seseorang sedangkan 514 menunjukkan inisial atau tanda yang dibuat sendiri, @ (at) merupakan pada/menunjukkan asal email, dan gmail.com adalah asal email itu dibuat.

Contoh lainnya adalah Cahyogunawan@gmail.com, sobat bisa juga tidak menggunakan angka dalam alamat email asalkan nama alamat email tersebut tidak/belum digunakan oleh orang lain.

Selain gmail terdapat juga email yahoo, contohnya adalah Angga98@yahoo.com ini adalah email yang dibuat di yahoo.com selain itu nama lainnya juga adalah ymail.com, yahoo.co.id, yahoo.com.sg sesuai domain khas suatu negara. Contoh lainnya adalah Joniherman@yahoo.co.id

Berikutnya adalah hotmail, ini merupakan email yang bisa dibuat di layanan microsoft. Selain hotmail.com sobat juga memilih outlook.com sebagai asal atau akhiran dalam nama email. Contohnya adalah Budipriyono@hotmail.com selain itu adalah Johan128@outlook.com

Selanjutnya adalah email berbayar yang bisa dibuat menggunakan hosting dan domain, biasanya email ini dimiliki oleh pemilik website yang berbayar alias sudah menggunakan hosting dan domain.

Misalkan nama domain webnya adalah medianet.info, jadi alamat emailnya akan menjadi admin@medianet.info. Admin adalah nama yang dibuat kustom, jadi sobat bisa mengganti sesuka hati seperti Cs@medianet.info dan lain sebagainya sedangkan medianet.info adalah nama domain yang dibuat sebagai email.

Oke itulah sedikit penjelasan dari contoh alamat email lengkap dan benar, semoga dapat bermanfaat buat sobat.

0 Response to "Contoh Alamat Email Yang Lengkap dan Benar"

Posting Komentar

~ Bila ada pertanyaan dan masukan, silahkan tinggalkan komentar sobat ~

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel