Pro dan kontra full day school dalam bahasa inggris

Pro dan kontra full day school bahasa inggris- Halo sobat pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tulisan mengenai pro dan kontra dari aturan full day school yang baru-baru ini di terapkan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan republik Indonesia. Sekalian tulisan ini merupakan contoh discussion text dalam pelajaran bahasa inggris, berikut ulasannya.

pro dan kontra full day school
sumber: fotolia


The type of education in Indonesia continues to change. Recently the minister of education and culture of Indonesia issued a new policy, which is about the existence of full day school. Of course this is very interesting to discuss because on the other hand full day school rule is much to reap the pros and cons of the community, especially the students. According to the government, the implementation of full day school is expected to form the gernerasi character of the nation's successors who are virtuous, wise, obedient, and good character. But behind that all the negative side felt by the learner.

For those who agree with the existence of full day school certainly has some supportive reasons such as is effective in shaping the character of students because students will be longer in school, and teachers can freely supervise and control the student's behavior. Furthermore, full day scholl helps students learn longer and take advantage of the potential that is in him, then students can more leisure time with the family because in full day school there are two days off Saturday and Saturday. These things are of course a factor that supports some people in applying full day school.

But some people disagree or disagree with this rule on the grounds that would negatively impact the students. Among the reasons some students reject full-day school, among others, the ability of the brain is certainly limited in receiving lessons and need to rest, tiredness becomes obstacles for students so difficult to receive lessons even when the time is added, then full day school also hampers the activities of students outside school such as reciting and helping parents.

In this case the government is still applying dull day school, and whether in the pros and cons this government will take the right policy that can make students comfortable in learning.

In conclusion, the school is very important, but in addition to learning, of course there is time for the brain to be rested, half a day more is better enough for students in learning, so that outside of school students are able to develop other talents and creativity hidden in students.

Artinya:

Jenis pendidikan di indonesia terus mengalami perubahan. Baru baru ini menteri pendidikan dan kebudayaan RI mengeluarkan kebijakan baru, yaitu tentang adanya full day school. Tentu saja hal ini sangat menarik untuk dibahas karena disisi lain aturan full day school ini banyak menuai pro dan kontra dari kalangan masyarakat khususnya para pelajar. Menurut pemerintah, penerapan full day school ini sangat diharapkan dapat membentuk karakter generasi penerus bangsa yang berbudi pakerti, bijakasana, taat aturan, serta karakter yang baik. Namun dibalik itu semua sisi negatif yang dirasakan pelajar.

Bagi yang setuju dengan adanya full day school tentu memiliki beberapa alasan yang mendukung diantaranya adalah efektif dalam membentuk karakter pelajar karena siswa akan berada lebih lama di sekolah, serta guru dapat leluasa mengawasi dan mengontrol prilaku siswa tersebut. Selanjutnya full day scholl membantu siswa belajar lebih lama dan memanfaatkan potensi yang ada dalam dirinya, kemudian siswa dapat lebih waktu luang bersama keluarga karena dalam full day school terdapat libur dua hari yaitu sabtu dan minggu. Hal-hal tersebut tentu saja menjadi faktor yang mendukung sebagian orang dalam menerapkan full day school.

Namun sebagian orang lagi tidak setuju atau kontra dengan aturan ini dengan alasan yang tentu memberikan dampak negatif bagi siswa. Diantara alasan sebagian siswa menolak full day school antara lain, kemampuan otak yang tentu terbatas dalam menerima pelajaran dan perlu untuk istirahat, kelelahan mnjadi hambatan bagi siswa sehingga susah menerima pelajaran walaupun waktu berlajar di tambah, selanjutnya full day school juga menghambat aktivitas siswa di luar sekolah seperti mengaji dan membantu orang tua.

Dalam hal ini pemerintah masih menerapkan dull day school, dan apakah dalam pro dan kontra ini pemerintah akan mengambil kebijakan yang tepat yang dapat membuat para siswa nyaman dalam belajar.

Kesimpulannya sekolah itu memang sangat penting, namun selain belajar tentu ada waktunya otak di istirahatkan, setengah hari lebih sediki sudah cukup lebih baik bagi siswa dalam belajar, supaya di luar sekolah siswa mampu mengembangkan bakat dan kreativitas lainnya yang tersembunyi pada diri siswa.

2 Komentar untuk "Pro dan kontra full day school dalam bahasa inggris"

~ Bila ada pertanyaan dan masukan, silahkan tinggalkan komentar sobat ~

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel