Membaca Cepat 250 Kata Per Menit (Rumus Membaca Cepat)

membaca cepat


Membaca Cepat 250 Kata Per Menit - Halo sob, pada kesempatan kali ini kita akan membahas artikel mengenai membaca cepat. Sudah pada tau pengertian dari membaca cepat ? Membaca cepat merupakan salah satu metode untuk membaca teks atau wacana yang menuntut pemahaman secara cepat.

Pembaca yang baik akan mendapatkan 80% - 90% pemahaman dari teks yang dibaca dalam waktu yang sudah ditentukan. Dalam hal ini kecepatan membaca orang perorang berbeda-beda. Misalnya 200 kata permenit, 250 kata permenit dan seterusnya. Namun demikian akan sangat baik jika kecepatan membaca dilatih sehingga mencapai hasil atau kemampuan yang maksimal.

Kecepatan membaca dapat diukur dengan rumus: jumlah kata dibagi waktu membaca.

Baca juga: Contoh kata pengantar makalah yang baik dan benar

Buku bacaan seperti majalah biasanya dibaca dengan kecepatan 200-400 kata permenit. Dengan kemampuan seperti ini minimal 70% pemahaman akan diperloleh pembaca. Adapaun kecepatan membaca diatas 400 kata permenit hanya digunakan untuk membaca informasi yang sifatnya sekilas.

Kemampuan membaca cepat dapat dilatih dengan teknik berikut.

1. Membaca dengan tidak menggerakkan bibir dan tidak bersuara.
2. Menghindari pembacaan yang mengulang-ulang.
3. Memperluas jangkauan mata terhadap teks yang dibaca.
4. Berlatih secara tekun dan rutin.

Nah, Demikianlah artikel mengenai membaca cepat serta rumus membaca cepat, semoga artikel ini dapat menambah wawasan sobat dan bisa berlatih membaca cepat dengan baik. Oke sekian dulu artikel pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel