Doa sholat dhuha lengkap dengan terjemahannya

Doa sholat dhuha lengkap - Assalamualaikum sobat, jumpa lagi pada blog teropong pelajar, pada kesempatan kali ini kita akan sama-sama membahas mengenai doa solat dhuha. Sudah pada tau kan apa itu solat dhuha ? Namun tak ada salahnya kita bahas dulu pengertian sholat dhuha. Solat dhuha merupakan sholat sunnah yang dilakukan pada waktu pagi hari kurang lebih mulai dari pukul 07.00 sampai waktu menjelang sholat zuhur. Shalat dhuha dapat dilakukan minimal 2 rakaat, 4 rakaat, 12 rakaat, dan seterusnya.

Sholat dhuha sangat dianjurkan oleh rasulullah saw, sebagaimana sabda beliau, dari nu'aim bin hammar al ghothofaniy dia mendengar rasullullah saw berdabda.

"allah ta'ala berfirman: wahai anak adam, janganlah engkau tinggalkan empat raka'at shalat di awal siang (di waktu dhuha), maka itu akan mencukupimu di akhir siang" (HR. Ahmad (5/286), Abu Daud no. 1289, At Tirmidzi no. 475, Ad Darimi no. 1451 . Syaikh Al Albani dan Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Setelah melaksanakan sholat dhuha tak lupa pula kita membaca doa setelah sholat dhuha. Sudah pada tau doanya ? Berikut ini lafaz dan terjemahan doa setelah sholat dhuha lengkap dengan artinya sehingga sobat bisa menghafal doa ini dan mengamalkannya setelah selesai sholat dhuha.

Doa sholat dhuha dan artinya


doa sholat dhuha lengkap
Artinya:
"wahai tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, wahai tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (wahai tuhanku), datangkanlah padaku apa yang engkau datangkan kepada hamba-hamba-Mu yang sholeh."

Baca juga: Bacaan doa qunut sholat subuh lengkap dengan artinya

Demikianlah pembahasan kita pada kesempatan kali ini, semoga apa yang saya sampaikan di blog ini dapat bermanfaat buat sobat. Silahkan di hafalkan dan di amalkan doa tersebut dan semoga kita semua tetap dalam lindungan allah swt. Sekian dan terima kasih.

0 Response to "Doa sholat dhuha lengkap dengan terjemahannya"

Posting Komentar

~ Bila ada pertanyaan dan masukan, silahkan tinggalkan komentar sobat ~

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel