Bacaan Do'a Setelah Berwudhu Lengkap Dengan Terjemahannya

bacaan doa wudhu

Bacaa do'a setelah selesai wudhu - Assalamualaikum sobat sekalin, jumpa lagi di blog teropong pelajar, syukur alhamdulillah sampai saat ini kita semua masih diberikan kesehatan oleh allah swt. Berbicara mengenai do'a bahwasanya allah swt memerintahkan kita untuk senantiasa berdo'a kepada-Nya. Seperti yang diterangkan dalam ayat al qura'an surah al baqarah ayat 186 yang artinya:

"Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesuangguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi perintah-Ku dan beriman kepada-Ku agar mereka memperoleh kebenaran." (Q.S Al Baqarah: 186)

Nah berbicara mengenai doa, salah satu doa yang kita ucapkan sebelum sholat adalah doa setelah selesai wudhu. Untuk itu bagi sobat yang ingin menghafal dan mengetahui artinya beriku ini kami sajikan bacaan doa setelah selesai wudhu lengkap dengan artinya.

اَشْهَدُ اَنْ لاَّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللّٰهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ، وَجْعَلْنِيْ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ


"Asyhadu al laa ilaaha illallaahuwahdahulaa syarikalahu wa asyhadu anna muhammadan abduhu warasuuluhu, allaahummaj alnii minattawwaabiina waj'alnii minal mutathohhiriina waj'alnii min ibaadikash shoolihiina"

Artinya:

"Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain allah yang maha Esa, tiada sekutu baginya, dan aku bersaksi bahwa muhammad itu adalah hambanya dan utusannya, ya allah, jadikan aku golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku golongan orang-orang yang suci dan jadikanlah aku golongan yang Sholeh."

Baca juga: Doa sholat dhuha lengkap dengan terjemahannya

Nah demikianlah bacaan doa setelah selesai wudhu, semoga dapat bermanfaat buat teman-teman sekalian, sekian dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Bacaan Do'a Setelah Berwudhu Lengkap Dengan Terjemahannya"

Posting Komentar

~ Bila ada pertanyaan dan masukan, silahkan tinggalkan komentar sobat ~

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel