Contoh kata pengantar makalah yang baik dan benar

Contoh kata pengantar makalah - Sebuah makalah, proposal, karya ilmiah, skripsi, dan laporan haruslah mempunyai sebuah kata pengantar. Karena kata pengantar itu sangat penting dalam sebuah makalah atau laporan. Sebab kata pengantar berfungsi untuk mengantarkan para pembaca dalam sebuah karya, memberikan sedikit arahan kepada pembaca seperti halnya menanggapi sebuah karya, serta memberi kritik dan saran.

Bagi sobat yang akan membuat sebuah karya, maka kata pengantar jangan terlewatkan karena sekali lagi sebuah karya yang bagus juga dilengkapi dengan kata-kata dari penulisnya. Namun bagi sebagian orang yang tidak biasa menulis kata penghantar, pasti akan kebingungan dalam membuat kata penghantar. Nah, berikut ini akan saya sajikan contoh-contoh kata pengantar yang bisa sobat pilih sebagai kata pengantar dari karya yang sobat buat.

contoh kata pengantar


Contoh kata pengantar 1

Puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang maha pengasih lagi maha penyayang, yang telah melimpahkan berbagai macam nikmat, rahmat, hidayah, serta inayah-Nya kepada kita, sehingga kami dapat menyelesaikan makalah tentang permainan sepak bola dengan lancar dan alhamdulillah tidak terlalu menemukan kendala.

Makalah ini kami buat dan kami susun dengan semaksimal mungkin dengan bantuan dari berbagai pihak dan berbagai sumber sehingga mempermudah dalam pembuatan makalah. Kami sangat menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembuatan makalah ini.

Terlepas dari itu, kami menyadari bahwa sekiranya masih ada kekurangan dalam pembuatan makalah ini dilihat dari berbagai sisi, untuk itu kami mohon kritik dan saran dari pembaca agar bisa kami perbaiki sehingga menjadi makalah yang sempurna.

Akhir kata semoga makalah tentang permainan sepak bola ini dapat bermanfaat buat pembaca, sekian dan terima kasih.

Lombok, 20 november 2017

Penyusun

Contoh kata pengantar 2

Puji syukur atas kehadirat Tuhan yang maha Esa, atas segala nikmat, rahmat, dan karunianya kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik. Tanpat pertolongannya mungkin kami tidak bisa menyelesaikan makalah ini dengan baik.

Kami sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah ikut berkontribusi dalam pembuatan makalah ini, dan kami sangat berharap makalah ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan pengetahuan pembaca. Untuk kedepannya kami mohon kritik dan saran supaya makalah ini dapat lebih baik lagi.

Akhir kata, sekian dan terima kasih.

Lombok, 20 november 2017

Penyusun

Contoh kata pengantar 3

Segala puja dan Puji hanya milik allah SWT. semata, yang telah melimpahkan rahmat-nya kepada kita sekalian kshusunya kepada penulis yang mana dengan selesainya penyusunan bahan bahan kultum sebagai kegiatan ekstrakulikuler, baik di pondok pesantren maupun di sekolah.

Dengan semaraknya dan memasyarakatkan kegiatan kultum ini penulis ingin mencoba menyusun bahan-bahan kultum karena selama ini belum ada buku-buku yang memuat bahan-bahan kultum (kuliah tujuh menit).

Penulis menyadari akan kelemahan, sehingga tidak menutup kemungkinan terdapat kesalahan-kesalahan, oleh karena itu tegur sapa yang konstruktif dari semua pembaca sangatlah kami hargai dan kami harapkan demi perbaikan kita bersama.

Mudah-mudahan buku yang ada di tangan para pembaca ini akan membawa manfaat, dan mampu meningkatkan kreatifitas kita dalam mensukseskan kegiatan ekstrakulikuler.

Lombok, 20 november 2017

Penyusun

Baca juga: Jenis-jenis paragraf lengkap dengan contohnya

Demikianlah contoh kata pengantar makalah yang baik dan benar, semoga dengan membaca artikel diatas dapat menambah wawasan sobat mengenai kata pengantar dan sobat bisa lebih mudah dalam membuat kata pengantar. Oke sekian dan terima kasih semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Contoh kata pengantar makalah yang baik dan benar"

Posting Komentar

~ Bila ada pertanyaan dan masukan, silahkan tinggalkan komentar sobat ~

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel