3 Tips Cara Mengatasi Rasa Malas Dalam Bekerja

Tips cara mengatasi rasa malas dalam bekerja - Halo sobat, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai sebuah topik yang dihinggapi oleh seluruh orang yang ada di dunia yaitu cara mengatasi rasa malas. Sebelum kita lanjut ke topik pembahasan, saya mau tanya sama sobat, apakah sobat sering dihinggapi rasa malasa ? Atau jangan-jangan sobat adalah seorang pemalas ? hmm, tidak enak bukan kalau kita dianggap sebagai seorang pemalas.

mengatasi rasa malas


Sebelum lanjut ke point utama, alangkah baiknya sobat membaca terlebih dahulu apa sih definisi dari rasa malas itu dan apa saja yang menyebabkan sobat merasa malas dalam bekerja. Malas itu sebenarnya sesuatu yang wajar, malas itu sesuatu cara kerja otak, cara kerja mindset, karena mindset kita terganggu atau nganggur. istilahnya.

Kalau kita belajar dari salah satu motivator dunia yakni anthony robbins yang mengatakan bahwa manusia akan bergerak maju apabila ada dua poin, yaitu Gain pleasure dan Avoid pain. Gain pleasure merupakan sesuatu yang bisa menyenangkan dan merangsang kita sehingga kita akan keluar dari rasa malas tersebut. Sedangkan Avoid pain merupakan upaya menghindari rasa sakit atau hukuman sehingga terpaksa harus keluar dari rasa malas tersebut. Lalu bagaimana mengatasi rasa malas yang hinggap pada diri kita ? yuk simak pembahasan berikut ini.

Tips Cara Mengatasi Rasa Malas Dalam Bekerja


1. Membuat target yang jelas


Kalau sobat sudah mempunyai sebuah target yang jelas, maka niscaya sobat akan terhindar dari rasa malas karena akan berusaha untuk mengejar dan menyelesaikan target tersebut. Contohnya, sobat punya target untuk punya motor bulan depan, maka sobat akan mati-matian mengejar target tersebut supaya punya motor karena targetnya udah jelas, contoh lainnya misalkan sobat punya target supaya mendapat nilai diatas 80, maka sobat akan berusaha belajar sekeras mungkin untuk mencapai target tersebut. Nah dari dua contoh tersebut bahwa mempunyai target yang jelas tentu akan menghindari sobat dari rasa malas.

2. Punya punishment atau hukuman


Nah, diatas tadi sudah saya sebutkan diatas. Manusia akan belajar kalau besok akan ujian, itu wajar ya, manusia akan disiplin waktu kalau tidak akan di denda, kalau sobat malas bekerja maka gaji sobat akan dipotong, nah itu semua adalah punishment atau hukuman. Namun kalau sobat bermalas-malasan, misalnya sobat sering bangun siang, sering terlambat, maka sobat bisa dikatakan tidak punya punishment.

Baca juga: Cara menghilangkan rasa takut dalam diri

Jadi walaupun sobat tidak dihukum oleh aturan karena suatu kemalasan, namun sobat harus mempunish atau menghukum diri sendiri jika sobat merasa malas. Contohnya saja jika sobat sudah tamat maka sobat harus bekerja untuk mememuhi kebutuhan hidup, nah jika sobat bermalas-malasan maka hukumannya sobat tidak dapat uang dan makan. Jadi punishment itu sangat penting untuk mengatasi rasa malas.

3. Punya reward atau hadiah


Reward adalah hadih, nah jika ada reward dalam melakukan suatu pekerjaan maka sobat tidak akan malas. Justru dengan adanya hadiah atau bisa dikatakan buah hasil pekerjaan maka sobat akan terpacu semangatnya untuk terus bekerja demi mendapatkan hadiah tersebut. Contohnya saja jika sobat ranking 1 dikelas, maka orang tua akan memberikan hadiah sepeda. Nah mendengar hadiah tersebut tentu akan menggugah hati sobat, sehingga sobat akan terus bekerja keras untuk belajar sehingga tidak akan ada yang namanya rasa malas. Intinya hadiah itu adalah sebagai pemicu semagat dalam bekerja.

Baca juga: 9 Cara ampuh meningkatkan percaya diri dalam hitungan detik

Akhir kata

Demikianlah artikel mengenai 3 cara mengatasi rasa malas dalam bekerja, semoga artikel ini dapat memotivasi sobat untuk terus melakukan suatu hal yang positif dan terhindar dari rasa malas yang sering menghinggapi setiap orang. Oke sekian artikel pada kesempatan kali ini, sekian dan terima kasih, semoga bermanfaat.

0 Response to "3 Tips Cara Mengatasi Rasa Malas Dalam Bekerja"

Posting Komentar

~ Bila ada pertanyaan dan masukan, silahkan tinggalkan komentar sobat ~

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel