Bacaan doa qunut sholat subuh lengkap dengan artinya

Bacaan doa qunut - assalamualaikum sobat, bagaimana kabarnya ? semoga tetap sehat selalu. Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi lafaz doa qunut beserta terjemahannya. Pasti sobat sudah tau kan apa itu doa qunut ? doa qunut merupakan doa yang dibaca dalam sholat subuh dan sholat witir dalam rakaat terakhir. Doa qunut dibaca pada waktu i'tidal atau setelah bangun dari ruku'.

Bagaimana jika kita lupa membaca doa qunut saat sholat subuh, apakah solat kita batal atau tidak ? Ketika kita lupa membaca qunut dalam solat subuh, sholat kita tetap sah karena hukum membaca qunut adalah sunnah. Namun alangkah lebik baiknya kita membaca doa qunut saat sholat subuh. Jika kita lupa membaca doa qunut maka dianjurkan untuk melakukan sujud sahwi (insyaallah akan dibahas pada artikel selanjutnya).

Berikut ini lafaz serta terjemahan doa qunut.

bacaan doa qunut
Allaahummahdinii fiiman hadait. wa 'aafinii fiiman 'aafait. wa tawallanii fiiman tawallait. wa baariklii fiimaa a'thait. wa qinii birahmatika syarramaa qadhait. fainnaka taqdhii wa laa yukdhaa 'alaik. wa innahuu laa yadzillu man waalait. wa laa ya'izzu man 'aadait, tabaarakta rabbanaa wa ta 'aalait. falakal-hamdu 'alaa maa qadhait. astaghfiruka wa atuubu ilaik. wa shallaallahu 'alaa sayyidinaa muhammadinin nabiyyil ummiyyi wa 'alaa aalihii wa shahbihii wa sallam.


Artinya:
"Ya allah, tunjukilah saya sebagaimana orang-orang yang telah engkau tunjuki, dan sehatkanlah saya sebagaimana orang-orang yang telah engkau sehatkan, dan tolonglah saya sebagaimana orang-orang yang telah engkau tolong, dan berkatilah bagi saya pada semua yang telah engkau berikan, dan peliharalah saya  dengan ramah engkau dari kejahatan apa saja yang telah engkau tetapkan. Sesungguhnya engkaulah yang menetapkan, tidak ada yang dapat menetapkan atas engkau. Sesungguhnya tidak akan hina orang yang engkau kasihi, dan tidak akan mulia orang yang engkau musuhi. Maha agung engkau, maha suci engkau, dan maha tinggi engkau wahai tuhan kami. Saya mohon ampun pada engkau dan bertobat kepada engkau. Semoga allah memberikan rahmat dan kesejahteraan kepada penghulu kamu nabi muhammad, nabi yang ummi, kepada keluarga dan para sahabatnya".

Demikianlah bacaan doa qunut sholat subuh, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat dan menambah wawasan pengetahuan kita semua, sekian dan terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Bacaan doa qunut sholat subuh lengkap dengan artinya"

Posting Komentar

~ Bila ada pertanyaan dan masukan, silahkan tinggalkan komentar sobat ~

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel